Tanpa Haaland, Jadon Sancho Jadi Bintang Dortmund

Foto: twitter

Paderborn, Waspada.co.id – Meski bermain tanpa kehadiran Erling Braut Haaland yang cedera, Borussia Dortmund tetap perkasa. Dijamu SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga di Benteler-Arena, Senin (1/6) dini hari, Dortmund unggul 6-1.

Jadon Sancho menjadi bintang dan pengganti Haaland dalam pertandingan kali ini. Winger muda Timnas Inggris tersebut mencetak hattrick masing-masing menit 57, 74, dan 90. Tiga gol tim asuhan Lucien Favre lainnya disumbangkan oleh Thorgan Hazard, Achraf Hakimi, dan Marcel Schmelzer. Gol tunggal tuan rumah dicetak Uwe Huenemeier dari titik putih.

Kemenangan ini cukup vital bagi Die Borussen yang berusaha keras mengejar Bayern Munich di puncak klasemen. Die Roten masih nyaman di puncak dengan raihan 67 poin atau unggul tujuh angka dari Dortmund. Perebutan gelar juara masih sengit dengan lima pertandingan tersisa musim ini.

Di laga lain, Borussia Moenchengladbach mengalahkan Union Berlin 4-1. Gol Gladbach disumbangkan oleh Florian Neuhaus, Marcus Thuram (2), dan Alassane Plea. Hasil ini menempatkan Gladbach di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 56. (wol/aa/ls/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Advertisement