Soal Tudingan Wasit Untungkan Madrid, Zidane: Capek Deh!

foto: realmadrid
Iklan

San Sebastian, Waspada.co.id – Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan La Liga, Senin (22/6). Namun, kemenangan itu dianggap kontroversial karena menghadirkan sejumlah polemik.

Gol kemenangan Madrid yang dihasilkan Karim Benzema dianggap kontroversial. Alasannya, bola kemelut di depan gawang dikontrol striker asal Prancis itu dengan bagian tangan. Bek Sociedad bahkan memberikan sinyal mengangkat tangan agar wasit meniupkan peluit handsball.

Alhasil, wasit melihat tayang VAR dan akhirnya menganggap gol tersebut sah. Kembali Madrid dianggap wasit selalu menguntungkan timnya, pelatih Zinedine Zidane menepis semua dengan memberikan pembelaan.

Baca juga: Madrid Geser Barca Dari Puncak, Kontroversi Pun Muncul

“Yang bikin saya terganggu tentu omongan soal wasit. Itu seperti menganggap kami tidak melakukan apa-apa di lapangan,” kata Zidane.

iklan

“Kami tidak mengontrol kontroversi. Kami menang di lapangan dan saya kira itu layak,” lanjutnya.

“Saya pikir itu penalti (gol Sergio Ramos), sedangkan Benzema menyentuh bola dengan bahu. Wasit sudah menjalankan tugasnya. Saya pun sekarang hanya memikirkan apa yang telah tim ini perbuat,” tegasnya.

Kini, Los Blancos pun naik ke puncak klasemen menggeser Barcelona. Punya perolehan poin sama, Madrid dinyatakan unggul hitungan head to head musim ini.(wol/aa/realmadrid/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan