Sering Kasih Makanan Kucing Terlantar, Selebgram Rizki Nasution Sukses Bersama Petshopnya

Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id –Berawal dari sering memberikan makanan gratis kepada kucing-kucing terlantar, sosok selebgram asal Medan Rizki Nasution gapai kesuksesan dengan usaha Pussy Pershopnya.

Pemuda asal Nias ini ternyata sudah cukup dikenal di dunia maya khususnya Instagram. Terbukti dengan jumlah followersnya yg sudah mencapai seratus ribuan followers serta Instagramnya yang baru baru ini diverifikasi oleh Instagram sebagai Entrepreneur Influencer.

Selebgram pemula ini awalnya menggeluti dunia bisnis yang sudah dimulai dari masa kuliah dulu. Ia merupakan tamatan Perawat dan pernah menjdi dosen serta menjabat sebagai Pembantu Direktur III di Akademi Keperawatan.

Namun dunia bisnis lebih membuatnya tertarik dan dari masa kuliah sudah banyak mencoba bisnis baik online maupun offline. Mulai dari jualan pakaian, makanan, dan lain. Selama menjalankan binsis bukan sekali dua kali ia gagal.

“Saya pernah berjualan online dari jaman kuliah, pernah buka toko baju yang dimulai dari berjualan online dan pernah mencoba usaha kuliner di kampung halamannya Nias dan di Kota Medan, seperti Bakso, Mie Ayam, Ayam penyet, dan lain sebagainya,” tutur Rizki.

Advertisement

Dari pengalamannya terdahulu skrg dia sudah menikmati usaha yg sedang berjalan yaitu Pussy Petshop dan juga beberapa usaha lainnya. Dan ia sedikit cerita tentng awal mulanya membuka usaha petshop, dari kecintaannya dengan kucing baik ras maupun lokal, hingga pernah rela tidak makan demi memberi makan kucing yang sedang dia rawat masa kuliah dulu.

“Aku percaya bahwa kebaikan akan berbalaskan kebaikan, mungkin rejeki dan usahaku dari doa kucing yang aku rawat walau terkadang rela tidak makan demi memberi makan kucing” lanjut rizki.

Alhamdullilah sampai saat ini sudah memiliki 7 cabang petshop. Di setiap cabang petshop selalu menyediakan makanan kucing untuk kucing kampung yang berkeliaran di sekitar toko.

“Saya juga baru baru ini memulai untuk berbagi makanan kucing gratis, dengan menyisihkan sebagian dari keuntungannya menjual pakan kucing. Ia menyediakan setidaknya 40 bungkus makanan kucing untuk setiap harinya, yang dikhususkan untuk pecinta kucing yang mau memberi makan kucing kampung terlantar di jalanan, bukan untuk kucing yang di pelihara di dalam rumah. Untuk mengurangi kekerasan terhadap kucing terlantar yang katanya suka mencuri makanan. Ini juga sebagai apresiasinya karena rejekinya yang tidak jauh jauh dari dunia kucing,” ungkapnya.

Selain itu, Rizki yang berdarah mandailing ini namun lahir dan besarnya di Gunungsitoli-Pulau Nias, Selain dikenal sebagai pengusaha, dan selebgram. Ia juga dikenal sebagai traveler karena hobby nya yang suka berkeliling dunia.

“Walau anak daerah, tidak mematahkan niatnya untuk mengelilingi dunia. Ia mengunggah foto foto liburannya di Instagram @rizki_nasution1, karena itulah saya dikenal dan disukai pengikut di Instagram,”ucapnya,

“Sampai saat ini sudah mengunjungi lebih dari 50 negara dari 5 benua, baik traveling secara Solo Backpacker, istilah untuk pelancong yang bepergian sendiri, dan juga melancong dengan beberapa temannya dengan istilah sharing cost. Dari Hobby melancong ini, sekarang saya juga tergabung sebagai Tour Leader dari Open Trip ternama di Jakarta yaitu OTe. Sebagai TL OTe, saya menemani serta memfasilitasi peserta trip yang ingin bepergian ke luar negeri, sudah 3 tahun freelance sebagai Tour Leader (TL) OTe, saya sangat menikmati pekerjaan ini karena saya menganggap pekerjaan ini seperti sedang liburan rutin, bertemu dengan orang baru dan dapat banyak pengalaman baru baik dalam memimpin, melayani dan bertanggungjawab. Dan seharusnya tahun ini saya disibukkan dengan tugas TL ke beberapa negara, namun harus ditunda dulu akibat Corona untuk beberapa waktu.”tandasnya.(wol/eko/data3)