Serahkan Bibit Jagung dan Beras, Warga Samosir Apresiasi Kepedulian Kapoldasu

WOL Photo

SIMANINDO, Waspada.co.id – Kinerja dan kepedulian Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mendapat apresiasi dari masyarakat di Kabupaten Samosir.

Apresiasi ini disampaikan setelah Kapoldasu memberikan bantuan 450 kg bibit jagung pioneer dan 5 ton beras di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (4/6).

“Kami merasa bangga sekaligus senang atas bantuan bibit jagung dan beras yang diberikan Kapolda Sumut untuk meningkatkan pendataan warga di Desa Garoga, di tengah wabah Covid-19,” kata Obin Naibaho salah seorang warga sekitar.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kapolda Sumut dan rombongan yang telah memberikan bantuan demi peningkatan ekonomi warga,” sambung tokoh masyarakat se tempat tersebut.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menerangkan kunjungan Kapolda Sumut bersama PJU Polda Sumut ke Kabupaten Samosir sudah ke tiga kalinya.

Advertisement

“Ini bentuk perhatian Kapolda Sumut kepada warga Samosir. Beliau datang sembari menyerahkan bantuan untuk peningkatan ekonomi disaat penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan bantuan bibit jagung dan beras ini sebagai upaya Polda Sumut membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.

“Nantinya hasil panen dari bibit jagung yang ditanam dapat dimanfaat masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, Kapolres Samosir AKBP M Saleh, serta tokoh masyarakat se tempat.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumut bersama Bupati Samosir dan PJU Polda Sumut juga menanam langsung bibit jagung di lahan seluas 22,5 hektar yang telah disediakan. Tetap kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN