Selamat! Robert Lewandowski Sah Pemain Terbaik Bundesliga

foto: twitter

MUNICH, Waspada.co.id – Robert Lewandowski dinobatkan sebagai penerima penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga musim ini. Lewandowksi turut andil mengantarkan Bayern Munich menjadi jawara Liga Jerman.

Musim ini telah menjadi kampanye mengesankan lainnya bagi salah satu penyerang tertajam di Eropa dan pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Bundesliga awal musim ini.

Lewandowski telah membobol setiap tim yang berlaga di kompetisi papan atas Jerman, selepas mencetak gol ke gawang Fortuna Dusseldorf untuk pertama kalinya pada pekan ke-29. Mengoleksi 33 gol di liga sejauh ini, striker Timnas Polandia tersebut menempatkan dirinya sebagai favorit top skor Bundesliga keempat kalinya dalam lima musim terakhir.

Bayern memastikan titel Bundesliga musim ini pada awal bulan dan masih berpeluang merebut gelar DFB-Pokal dan Liga Champions untuk mewujudkan mimpi treble winners. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) berada di urutan kedua pemain terbaik diikuti Kai Havertz (Bayer Leverkusen) di posisi ketiga dalam daftar yang dipilih fans dan pakar.

“Saya belum berada dalam periode terbaik dalam karier. Segera, namun ini semua hanyalah angka,” kata Lewandowski, Sabtu (27/6).

Advertisement

“Saya yakin moment terbaik dalam karier akan datang sesegera mungkin. Saya tahu ini bukan kontrak terakhir saya. Saya ingin bermain lebih lama dan tetap bugar,” sambungnya.

“Saya bahkan tidak memikirkan Ballon d’Or, bahkan jika, dalam hidup saya, saya percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi,” pungkas mantan striker Borussia Dortmund ini. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL