Sebelum Ditembak Mati, Yusuf Sempat Serang Polisi Pakai Pistol

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Aksi Muhammad Yusuf Nasution bandar narkoba ini terbilang cukup nekat karena menembaki personel Dit Res Narkoba Polda Sumut dalam penyergapan di Jalan Megawati, Kota Binjai.

Akibatnya, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur hingga meninggal dunia karena mengancam keselamatan petugas.
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan tersangka Yusuf merupakan sindikat bandar narkoba Sumut, Medan, Aceh. Lebih lanjut, terungkapnya kasus ini berawal dari personel Dit Res Narkoba Polda Sumut pada Minggu (14/6) mendapat laporan tentang peredaran narkotika jenis sabu di Jalan Lintas Sumatera Besitang, Kabupaten Langkat.

“Dalam penyelidikan petugas mengamankan dua lelaki bernama Khairi Roza dan Syahreza dengan mengendarai mobil Toyota Yaris BM 1152 JM warna hitam dari Provinsi Aceh, bersama barang bukti sabu seberat 5 kg milik,” katanya.
Tak sampai di situ, Martuani menerangkan personel melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Muhammad Yusuf Nasution di Jalan Megawati, Kota Binjai.

Namun, saat proses penangkapan tersangka Yusuf dari dalam mobil Toyota Kijang Innova BK 1262 AL melakukan perlawanan dengan menembaki petugas dengan senjata api jenis pistol Makarov. Melihat itu, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur hingga tersangka Yusuf meninggal dunia.

“Dari dalam mobil tersangka Yusuf ditemukan beberapa butir peluru yang digunakan untuk menembaki petugas,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

iklan

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan