Ronaldo Gagal Penalti Sudah Biasa

foto: juventus
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Performa mengecewakan ditampilkan Cristiano Ronaldo saat Juventus diimbangi 10 pemain AC Milan tanpa gol pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Sabtu (13/6).

Moment klimaks bintang Timnas Portugal tersebut terlihat kala Juventus mendapat hadiah penalti di menit 15. Menendang keras ke sisi kanan gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma, bola mengenai mistar gawang dan gagal berbuah gol.

Di sisi lain, Ronaldo pun beberapa kali menyia-nyiakan sejumlah kesempatan. Tak heran, CR7 menjadi sorotan dan kena bully di media sosial. Meski begitu, Juventus tetap lolos ke final Coppa Italia berkat keunggulan gol tandang.

Seolah anak emas dan kesayangan di Juventus, performa buruk Ronaldo tetap mendapat pembelaan dari pelatih Maurizio Sarri dan bek Leonardo Bonucci. Keduanya sama-sama menilai Ronaldo hanya kurang beruntung saja.

“Pemain terhebat pun bisa membuat kesalahan. Sekarang yang penting adalah lolos ke final, kami bisa bermain ke Roma untuk trofi pertama musim ini,” kata Bonucci.

iklan

“Ronaldo? Anda berbicara soal pemain yang berada di sofa selama 70 hari, sulit untuk langsung dalam performa top secara fisik dan mental,” ujar Sarri.

“Saya meminta Ronaldo untuk bermain lebih sentral dan ia menerimanya dengan baik. Ia melakukan tugasnya, mungkin sedikit terpengaruh karena gagal penalti. Tendangannya mengenai sisi tiang gawang dalam, itu bisa mengarah ke mana saja. Dia sangat tak beruntung,” bela sang pelatih. (wol/aa/fbi/lagazetta/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan