Risma: Saya Tak Berani Ikut Pilgub DKI

foto: antara

JAKARTA, Waspada.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengaku tidak pernah berpikir untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI mendatang.

“Saya nggak pernah berpikir itu. Boleh percaya atau tidak, tapi memang saya tidak berani meminta untuk itu,” kata Risma dalam telekonferensi, Sabtu (6/6).

Jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya akan berakhir tahun depan. Jika sudah tak lagi menjabat, dirinya mengatakan akan berjualan batik. Andai diminta ikut kontestasi politik, Risma mengatakan jabatan wali kota maupun gubernur harus datang dari Tuhan.

“Saya punya prinsip itu harus yang menurunkan adalah Tuhan. Kalau saya ngomong ‘oh sanggup saya bisa’, itu bohong,” ujar Risma.

Risma mencontohkan, di penghujung masa jabatannya kini sedang diuji dengan wabah Covid-19. Wanita berusia 58 tahun ini mengaku mempertanyakan alasan Tuhan memberikannya cobaan dan berusaha pasrah.

Advertisement

“Doa saya gampang. Saya kan enggak minta jabatan, kenapa saya diberikan cobaan ini. Tolong bantu saya Tuhan. Jadi dikembalikan lagi,” kata dia..(wol/aa/tempo/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL