Rahmaddian Shah: PKI Organisasi Terlarang di Indonesia

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Partai Komunis Indonesia (PKI) sampai saat ini masih organisasi terlarang di Negara Republik Indonesia.

Demikian hal itu ditegaskan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, M Rahmaddian Shah SH, dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6).

“Kita kader Pemuda Pancasila siap menjadi garda terdepan bersama TNI dan Polri memberantas PKI karena sampai sekarang ini masih organisasi terlarang di negara ini,” tegasnya.

Dian mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, nilai-nilai kemanusiaan dapat terus dikembangkan dengan tolong menolong terhadap sesama.

“Hari Lahir Pancasila juga berkaitan dengan Persatuan Indonesia yang akan sangat kuat memenangkan pertarungan. Ke depan tidak hanya mengenal pancasila sebagai idiolgi tapi benar-benar mengerti arti dari pancasila dan mencintai idiologi negara,” ungkapnya.

iklan

Disinggung mengenai adanya isu kebangkitan PKI, Dian mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila dan masyarakat menjaga Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang menyebutkan PKI adalah organisasi terlarang.

“Jangan sampai ketetapan ini dirubah karena tidak menutup kemungkinan mereka (PKI-red) akan berusaha merubahnya,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan