PSMS Target Pemain Sudah Lengkap Akhir Juni

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan berharap 15 pemain yang berada di luar Sumatera Utara sudah bisa bergabung pada akhir Juni nanti. Hal ini terkait rencana pemusatan latihan yang akan dilakukan pada awal Juli mendatang.

Diketahui sejauh ini ada baru 11 pemain yang sudah bergabung dengan tim. Mereka adalah Legimin Raharjo, Syaiful Ramadhan, Abdul Rohim, Eki Fauzi, M Rifqi, Afiful Huda, Andre Sitepu, Andri Prambudi, Yudha Rizki, Agung Prasetyo, dan Rachmad Hidayat.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjelaskan sejauh ini manajemen berencana semua pemain dan pelatih bisa berkumpul di Medan pada akhir Juni mendatang. Pasalnya, Ayam Kinantan menargetkan awal Juli sudah pemusatan latihan jelang kelanjutan Liga 2 Indonesia 2020.

“Kita terus berupaya dalam waktu dekat semua pemain sudah hadir di Medan. Ini masih kendala terkait maskapai yang penerbangannya masih terbatas,” katanya, Sabtu (13/6).

Mulyadi juga menegaskan para pemain yang datang dari luar Sumut nantinya akan menjalani rapid test. Bahkan sebelum ke Medan juga mereka harus rapid test terlebih dulu sebagai protokol kesehatan Covid-19.

Advertisement

“Mereka juga wajib memenuhi protokol kesehatan minimal dan membawa surat bukti bebas Covid-19. Ini kan untuk kebaikan bersama, jadi memang harus dipenuhi,” tambahnya.

Syaiful Ramadhan mengatakan latihan sepekan ini berjalan baik. Meski latihannya belum terlalu berat, paling tidak bagus untuk fisik pemain. Bek sayap PSMS itu juga berharap kawan-kawan bisa secepatnya gabung latihan di Medan.

“Namun kita tetap harus ikuti arahan pemerintah, karena memang pandemi Covid-19 belum reda,” tutupnya. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL