Polsek Medan Kota Tangkap 3 Pemulung Curi Kabel

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tiga pencuri kabel lampu milik Dinas Pertamanan Kota Medan di Jalan Pemuda, ditangkap personil Reskrim Polsek Medan Kota.

Diketahui, ke tiga pelaku ditangkap berinisial Zu, B, dan Zi yang seharinya bekerja sebagai pemulung. Dari tangan para tersangka disita kabel listrik sebagai barang bukti.

“Ke tiga tersangka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat disertai dengan video amatir saat beraksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Kamis (25/6).

Dijelaskan, para pelaku beraksi di malam hari dengan memotong kabel listrik yang ditanam di badan jalan menggunakan gunting.

“Kepada petugas, ketiga pelaku mengaku baru menjalankan aksi tersebut pertama kali. Mereka nekad mencuri kabel bertegangan tinggi tersebut karena membutuhkan uang,” tutur Yaqin.

iklan

Yaqin menuturkan, ke tiga tersangka telah ditahan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik untuk mempertanggujawabkan perbuatannya.

“Akibat perbuatannya ke tiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan