Polsek Delitua Tembak Begal Tikam Anggota Gegana

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Delitua menangkap dua pelaku begal tikam anggota Subden Bantek Den Gegana, Brigadir Bernat Hutasoit.

Dalam penangkapan itu, salah satu dari ke dua pelaku terpaksa ditembak pada bagian kaki kerena berusaha melawan dan kabur saat ditangkap.

Ke dua pelaku begal yang ditangkap berinisial AG (36) warga Jalan Pales, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, kondisi ditembak dan PAS (21) warga Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Imanuel Ginting, mengatakan kejadian bermula ketika korban melintas dari Simpang Selayang ke Simpang Pemda.

“Saat korban terjatuh (kecelakaan tunggal) ke dua pria yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario datang menawarkan pertolongan, namun korban tidak mau sehingga keduanya melarikan sepeda motor milik korban,” katanya.

iklan

Lebih lanjut, Immanuel menuturkan dalam keterangan korban yang berhasil di dapat saat kejadian satu dari dua pelaku mengatakan ‘kau mau ditolong pun gak mau’.

Sontak, pelaku bertubuh gempal mengeluarkan benda tajam jenis belati dan menusukkannya di dada korban hingga terluka.

“Keduanya pun melarikan sepeda motor korban dan disembunyikan di sebuah perladangan tidak jauh dari lokasi kejadian,” tuturnya sembari menambahkan kasusnya langsung dilaporkan ke Polsek Delitua.

Setelah menerima laporan korban, mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru ini menerangkan bersama tim gabungan lainnya melakukan olah TKP hingga dapat mengantongi ciri-ciri kedua pelaku.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dalam kurun waktu tiga jam berhasil mengamankan ke dua pelaku. Di mana, satu diantaranya terpaksa ditindak tegas karena mengancam keselamatan petugas,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan