Polres Tanjungbalai Tangkap 3 Pemilik 30 Butir Ekstasi

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Tim Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai menangkap tiga pengedar pil ekstasi dari lokasi terpisah.

Diketahui, ke tiga pengedar yang ditangkap berinisial ZE alias Zul Kentut (38) warga Jalan Kirab Remaja, Kecamatan Teluk Nibung, Z alias Korak (40) warga Jalan M Abbas, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, dan AS alias Tumbin (50) warga Jalan Sei Sampean, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Dari penangkapan ke tiga pengedar itu turut disita 30 butir pil ekstasi yang dijadikan sebagai barang bukti.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan penangkapan kasus ini bermula ketika pihaknya menerima informasi adanya transaksi narkoba di Jalan SMA Negeri III, Kecamatan Datuk Bandar Kota.

Polisi yang mendapatkan laporan ini kemudian melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi yang dimaksud dan melakukan pengintaian.

iklan

“Tersangka yang pertama kali ditangkap yakni ZE,” katanya, Senin (15/6).

Selanjutnya, Putu mengungkapkan personel Polres Tanjungbalai kemudian melakukan pemeriksaan. Tak mau sendirian masuk bui, ZE alias Zul Kentut mengakui kalau barang itu diperolehnya dari tersangka Z alias Korak.

“Personel kemudian melakukan pengejaran dan mengamankan Z alias Korak dan juga AS alias Tumbin,” ungkapnya.

Putu menambahkan, untuk penyelidikan lebih lanjut ke tiga tersangka beserta barang bukti lalu dibawa ke Polres Tanjungbalai. “Ketiganya sudah ditahan dan menjaki proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan