Pemko Tanjungbalai Sukseskan Pelayanan Sejuta Akseptor

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana siap menyukseskan program pelayanan KB serentak (sejuta akseptor) dengan menggelar pelayanan KB serentak di seluruh Puskesmas se Kota Tanjungbalai dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII.

Untuk menyukseskan pelayanan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ernawaty SIP MM dan turun langsung dalam kegiatan pelayanan KB Gratis serentak di Kota Tanjungbalai, tepatnya di Puskesmas Datuk Bandar, Senin (29/6).

“Saya sangat mendukung program BKKBN yang tentunya sejalan program Pemprovsu yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai di seluruh fasilitas kesehatan Tanjungbalai,” ujar wali kota.

Pada kesempatan itu, Syahrial juga mengajak masyarakat bersama-sama mendukung program pelayanan sejuta akseptor KB dengan cara mendatangi tempat fasilitas kesehatan yang menjadi tempat pelayanan KB. Tentunya dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan terlaksana atas kerja sama Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tanjungbalai bersama Kodim 0208/AS melalui program bhakti sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Kota Tanjungbalai tahun 2020.

Advertisement

Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Tanjungbalai, Ernawaty SIP MM, mengatakan sementara target pada pelayanan KB serentak tersebut minimal 234 untuk enam kecamatan, dengan rincian IUD 12 buah, implan 49 set, suntik 72 vial, pil 77 buah, dan kondom 24 buah.

”Target tersebut adalah minimal, tentunya lebih banyak peserta akan lebih bagus dan jumlahnya tidak dibatasi. Karena berdasarkan laporan hingga saat ini peserta yang mengikuti sudah melebihi target mencapai 310 peserta,” ungkap Ernawaty.

“Kalaupun ada yang daftar melebihi jumlah target tersebut tetap akan dilayani, asalkan mereka mendaftar terlebih dahulu ke PPKBD/SUB PPKBD/ PLKB kecamatan,” sebutnya.(wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL