Pemain Barca Sudah Tidak Percaya Setien Lagi

Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona kembali dihantam isu perpecahan. Kabarnya, Lionel Messi cs sudah tak percaya dengan staf pelatih, khususnya Quique Setien. Hal itu terlihat saat turun minum laga Celta Vigo versus Barcelona di Estadio Balaidos, Sabtu (27/6).

Karena tahu instruksinya tak lagi didengar Luis Suarez cs, mantan pelatih Real Betis itu mengarahkan asisten pelatih Eder Sarabia untuk memberikan arahan kepada pemain. Pertanda Setien tak lagi disukai pemain juga sudah terlihat saat pertandingan berakhir. Suarez bahkan terang-terangan mengkritik kualitas Setien sebagai pelatih.

“Terserah pelatih mau menurunkan formasi atau strategi seperti apa,” respons Suarez saat ditanya alasan Barcelona bermain buruk.

Selain itu, Setien juga tidak segan mengkritik Antoine Griezmann, Disebutkan striker Timnas Prancis itu melakukan kesalahan saat berperan sebagai pagar betis, sehingga menyebabkan Iago Aspas mencetak gol dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Menurut Marca, Senin (29/6), Setien yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 masih dipercaya duduk di kursi pelatih andai membawa El Blaugrana mempertahankan gelar juara La Liga di akhir musim.

Advertisement

Saat ini, Barca duduk di posisi runner-up dengan koleksi 69 angka atau terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Dengan enam pertandingan tersisa, Barca masih ada kesempatan mengejar rival abadinya itu. (wol/aa/marca/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL