Pekan Depan, Pemain PSMS Jalani Rapid Test

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan akan melakukan rapid test kepada seluruh pemain dan ofisial tim jelang program pelatihan yang akan digelar Senin (8/5) mendatang.

Usai pemeriksaan kesehatan, rencananya tim akan melanjutkan program latihan sore berikutnya. Hal ini disampaikan Manajer Tim PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Umum Julius Raja di sekretariat Kebun Bunga Medan, Kamis (4/6).

“Kami memanggil dan mengumpulkan pemain, khususnya yang berdomisili di Kota Medan. Rencana memulai latihan tentu butuh persiapan di balik kondisi Covid-19. Ada tahapan pemain, khususnya dari Medan, melakukan rapid test. Pemain dari Jawa ada prosedur yang harus diikuti sebelum pemanggilan,” papar Mulyadi.

Dalam hal ini, manajemen Ayam Kinantan pun mendatangkan dokter dari Dinas Kesehatan Sumut untuk pemeriksaan yang diwakilkan langsung oleh dr David Pangaribuan. David menerangkan proses rapid test untuk mengetahui pemain yang diperiksa memiliki hasil reaktif atau nonreaktif.

“Jika reaktif, maka pemain langsung menjalani swab test dan diisolasi mandiri selama dua pekan sambil menunggu hasil dari rumah sakit. Jika non reaktif, maka pemain sudah bisa mengikuti program latihan,” sebut David.

Advertisement

Tim dokter PSMS, dr Indra Feriadi, menambahkan pemain non reaktif bisa bergabung bersama tim untuk mengikuti latihan. Pun begitu, diharapkan segenap pemain maupun ofisial tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti physical distancing, memakai masker, dan cuci tangan atau membawa hand sanitizer.

“Ini demi preventif lebih jauh. Intinya, jangan jadikan Covid-19 sebagai stigma negatif,” harapnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL