Pasca Rusuh, Suasana di Madina Kondusif

WOL Photo

MADINA, Waspada.co.id – Suasana di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pasca ricuh hingga Selasa (30/6) dini hari telah kembali kondusif.

Demikian perkembangan situasi kondusif di Kabupaten Madina itu disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

“Sudah kondusif. Arus lalin di Jalinsum Sidempuan-Panyabungan yang sempat diblokir warga telah bisa dilalui kendaaraan,” ungkapnya.

Diketahui, aksi pemblokiran Jalinsum di Desa Mompang Julu oleh sebagian masyarakat menuntut penurunkan jabatan Kepala Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam orasi beberapa mahasiswa menjelaskan Kepala Desa Mompang tidak transparan dalam pengelolaan dana desa serta diduga terjadi praktek KKN terhadap kebijakan yang telah dilakukan.

Advertisement

“Meminta klarifikasi & Informasi Bapak Kepala Desa Mompang Julu Bapak Hendri Hasibuan tentang Dana Desa Anggaran T.A 2018 – 2020 ketika tidak bisa mengklarifikasi semua dugaan yang tercantum maka mundur sekarang juga,” teriak warga.

Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh massa semakin tidak terkendali dan melakukan penyerangan terhadap personil TNI – Polri dengan melemparkan kayu dan batu yang ada dibahu jalan.

“Akibat penyerangan tersebut massa melakukan tindakan pembakaran 1 unit sepeda motor, 1 unit Mobil Suzuki Baleno dan 1 unit mobil dinas Wakapolres Madina. Bahkan, enam personil Polisi terluka,” pungkasn Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN