PAC AMS XII Medan Baru Bantu Sembako Peduli Covid-19

Foto: Foto kiri - kanan (Albert Keliat, Binsar M Simatupang, Pdt M.Nainggolan (Selambo), Pdt J.Pardosi/Ibu (Pajak Melati Medan)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Angkatan Muda Sisingamagaraja XII (AMS XII) menyalurkan bantuan paket sembako kepada gembala jemaat GPDI Putri Sion di Jalan Tirto Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Pemberian paket sembako tersebut diserahkan langsung pengurus AMS XII, Binsar M.Simatupang, didampingi Ketua PAC AMS XII Medan Baru, Albert Keliat.

“Pemberian bantuan paket sembako ini sesuai arahan Ketua Umum AMS XII Bapak Paulus R Sinambela, dan langsung ditindaklanjuti oleh para pengurus Angkatan Muda Sisingamangaraja XII PAC Medan Baru,” kata Albert Keliat kepada Waspada Online, Rabu (10/6).

Albert menerangkan, pembagian sembako itu guna meneladani semangat Raja Sisingamangaraja XII yang selalu membantu dimasa perjuangannya.

“Atas dasar semangat itulah para pengurus AMS XII PAC Medan Baru bergotong royong mengumpulkan sumbangan buat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19, khususnya buat gembala GPDI Putri Sion,” bebernya.

iklan

Albert mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari seluruh pengurus PAC AMS XII Medan Baru.

“Kami PAC AMS XII Medan Baru dan seluruh pengurusnya mengumpulkan donasi secara internal dari pengurus Medan Baru, kemudian menyalurkan dana yang terkumpul tersebut dalam kegiatan ini, dan semoga pemberian bantuan ini bermanfaat buat gembala GPDI Putri Sion. Kami juga berharap agar gembala dan jemaat GPDI Putri Sion terus berdoa agar masa-masa sulit ini segera berakhir,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Binsar Simatupang, mengaku kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan tahap ketiga. Di mana tahap pertama dan kedua dengan kegiatan pembagian 3000 masker di Kota Medan, pembagian vitamin, melaksanakan penyemprotan desinfektan dan tetap edukasi ke Individu dan kelompok.

“Pembagian paket bantuan tahap ketiga ini juga dilakukan karena wujud peduli kasih khusus untuk Pendeta – Pendeta yang terdampak covid 19 di wilayah Kota Medan, Deliserdang sekitarnya, berupa paket sembako (beras, gula, minyak makan dan masker) dan dilaksanakan di Gereja GPdI Putri Sion yang digembalakan, Pdt Ridwan L Tobing MTh yang juga Ketua PGPI Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan