Messi: Corona Bikin Sepakbola Tidak Terasa Sama Lagi

Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Lionel Messi percaya bahwa dampak pandemi Covid-19 membuat dunia sepakbola tidak lagi sama. Diketahui, virus Corona telah menyerang lebih dari enam juta orang di seluruh dunia dengan kasus tewas lebih dari 350 ribu orang.

Situasi ini memberikan dampak besar bagi kehidupan banyak orang, termasuk dunia olahraga. Kompetisi sepakbola di Eropa saja mayoritas ditangguhkan akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, La Liga sudah mendapat lampu hijau untuk dilanjutkan kembali.

Persiapan matang dan protokol kesehatan yang telah dietapkan juga harus dijalankan dengan maksimal oleh pihak penyelenggara setiap kompetisi. Salah satunya menggelar pertandingan tanpa penonton, pemain dilarang selebrasi berdekatan, jaga jarak saat protes wasit, dan masih banyak lagi.

Dengan sejumlah aturan tersebut, pemain otomatis tak lagi merasakan atmosfer pertandingan seperti sedia kala. Messi bahkan meyakini situasi ini membuat dunia sepakbola dihantui berbagai ketidakpastian.

“Hampir semua dari kita dibiarkan dengan keraguan tentang bagaimana dunia akan terjadi setelah semua yang terjadi. Di luar kurungan dan situasi yang mengejutkan kita, banyak orang mengalami masa yang sangat sulit,” jelas Messi, Minggu (31/5).

Advertisement

“Situasi ini memengaruhi mereka dalam beberapa cara, seperti yang terjadi pada semua orang yang kehilangan keluarga dan teman-teman mereka dan bahkan tidak bisa memecat mereka,” tandasnya. (wol/aa/fcbarcelona/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL