Mahfud & Luhut Rapat Bahas Covid-19 dan Penegakan Hukum

Mahfud MD, Luhut Binsa Panjaitan, Sri Mulyani, serta Kapolri dan Jaksa Agung rapat membahas penanggulangan Covid-19 dan penegakan hukum. (Ist)
agregasi

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat bersama untuk membahas percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan penegakan hukum.

Selain itu, hadir pula Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moledoko, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua OJK Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, dan Gubernur BI Perry Warjiyo.

Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jendral Idham Azis, hingga pimpinan KPK juga menghadiri rapat tersebut.

“Kami memastikan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia,” ujar Mahfud MD usai gelar rapat di Ruang Bima Kemenko Polhukam, Senin (29/6/2020).

Menurut Mahfud, dalam pertemuan tersebut juga memastikan terkait anggaran yang disediakan negara melaui prosedur-prosedur yang sah dan dipergunakan dengan benar serta tepat sasaran.

Advertisement

“Kami minta diawasi. Untuk itu, kami mengundang KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan lain-lain karena kami ingin secara hukum ini benar, cepat dan tidak menghambat,” tutur Mahfud MD.

Ia menambahkan, penegakan hukum tetap harus dilakukan berlandaskan pada kepentingan untuk membangun dan kepentingan kesejahteraan rakyat.

“Kami juga menegaskan bahwa perang terhadap korupsi harus tetap dilakukan,” ucap Mahfud MD.