Lucu, Neymar Dapat Bansos Rp1,7 Juta

foto: reuters

RIO DE JANEIRO, Waspada.co.id – Tak hanya di Indonesia, tetapi di negara-negara juga terjadi penyaluran bantuan sosial (bansos) akibat pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Salah satu negara yang menyalurkan bansos tersebut adalah Brazil.

Lucunya, penerima bansos senilai Rp1,7 juta itu termasuk Neymar yang merupakan pemain sepakbola termahal di dunia. Bantuan sosial ini ditujukan untuk membantu warga Brazil yang bekerja di sektor informal, seperti pembersih atau koki, di mana pendapatannya hilang dengan kebijakan Work From Home (wfh).

Ternyata, pendataan yang dilakukan oleh pemerintah Brazil belum akurat. Dikutip dari Yahoo, Sabtu (6/6), Neymar juga masuk daftar penerima bantuan. Padahal, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menerima gaji selama setahun sekira Rp1,3 triliun.

AFP telah meminta konfirmasi terkait kejadian ini kepada pihak Neymar. Namun, tidak ada jawaban apapun yang disampaikan. Di sisi lain, pihak Neymar telah memberi pernyataan terkait bantuan sosial tersebut.

“Jelas tidak pernah mengajukan permohonan untuk bantuan ini dan tidak tahu siapa yang melakukannya,” tulis pernyataan tersebut. (wol/aa/yahoo/data2)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL