Liverpool Boleh Gelar Pesta Juara di Anfield

foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Liverpool bisa saja berpesta merayakan gelar juara Liga Premier di Anfield. Hal ini disebabkan adanya perubahan kebijakan yang diberikan oleh otoritas Inggris dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Awalnya, Liverpool diprediksi berpesta di venue netral. Polisi Merseyside tak mengizinkan laga penentuan gelar juara Liverpool melawan Crystal Palace di Anfield pada 24 Juni mendatang. Mereka berpendapat laga itu mengundang kerumunan massa, karena The Reds berpotensi mengunci gelar juara setelah menanti selama 30 tahun.

The Sun, Sabtu (6/6), menyebutkan hasil diskusi tercapai sebuah kesepakatan bahwa Liverpool dipastikan menjamu Palace di Anfield. Para pejabat Premier League, polisi Merseyside, pemerintah Inggris dan lokal, otoritas kesehatan, dan perwakilan The Reds sepakat menjalani protokol kesehatan agar rencana menggelar laga di Anfield terlaksana.

Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp di ambang gelar juara dengan butuh enam poin atau dua kemenangan saja. Dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, sulit bagi klub-klub lain mengejar Sadio Mane cs.

Sebenarnya, Liverpool bisa juara lebih dini di Goodison Park saat menghadapi Everton, 21 Juni 2020. Selain harus menang, mereka juga berharap Arsenal bisa mengalahkan Manchester City. (wol/aa/sun/data2)

Advertisement

editor: AUSTIN TUMENGKOL