Lewandowski: Saatnya Bayern Kejar Treble Winner

foto: twitter
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Robert Lewandowski berharap Bayern Munich bisa terus melanjutkan performa impresif mereka di Liga Champions, setelah sukses mengamankan titel Bundesliga Jerman musim ini.

Bayern memastikan gelar Bundesliga kedelapan kali secara beruntun dan ke-30 sepanjang sejarah klub kala mengalahkan Werder Bremen 1-0, Rabu (17/6). Lewandowski mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Tim asuhan Hansi Flick masih bisa mengejar juara Liga Champions dan di ambang kelolosan ke perempatfinal setelah unggul 3-0 atas Chelsea di leg pertama babak 16 Besar. Meski begitu, kelanjutkan kompetisi akan dibahas oleh UEFA pada tengah pekan ini.

“Kami adalah kampiun Jerman. Tentu saja situasinya sedikit aneh karena kami merayakannya tanpa fans di stadion. Kami kehilangan gairah dari para fans,” ujar striker Polandia tersebut.

“Meski begitu, kami sangat puas dengan gelar ini. Ini bukan musim yang mudah, karena kami harus berjuang keras sejak awal musim. Semoga kami bisa segera merayakannya dengan fans di stadion,” sebutnya.

iklan

“Kami sudah membuktikan bahwa kami adalah tim terbaik di Jerman dan kami ingin bermain lebih baik lagi di Liga Champions,” tuntas Lewandowski yang sudah menggelontorkan 45 gol di semua kompetisi musim ini.

Kendati sudah mengamankan gelar Bundesliga, Die Roten masih menyisakan dua pertandingan lagi musim ini. Mereka dijadwalkan menjamu Freiburg pada Sabtu (20/6) dan Wolfsburg sepekan berikutnya. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan