Komit dan Dedikasi, Ronaldo Latihan Empat Jam Lebih Awal

foto: juventus

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo tampaknya sudah sangat siap menyambut kembali lanjutan Serie A Liga Italia. Bintang Juventus berusia 35 tahun tersebut bahkan memacu dirinya untuk memulai latihan empat jam lebih dulu di gym dari rekan satu timnya.

Jika dikalkulasikan dengan waktu berlatih tim, CR7 total menghabiskan waktu selama enam jam untuk latihan. Selain olah bola dan kemampuannya menjalankan instruksi pelatih Maurizio Sarri, Ronaldo memiliki bentuk tubuh yang sangat prima.

Saat ini, Ronaldo disebut dalam kondisi tubuh yang sangat baik. Padahal, sang bintang dan segenap pesepakbola di Eropa menjalani masa karantina kurang lebih dua bulan karena pandemi Covid-19.

Carlos Tevez, mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, pernah melihat sendiri kegilaan Ronaldo saat latihan. Tevez mengatakan mantan bintang Real Madrid itu punya porsi dan waktu berlatih lebih banyak serta dijalani dengan tingkat disiplin tinggi.

“Yang saya perhatikan tentang Ronaldo dan pasti semua wanita juga melihatnya adalah dia menghabiskan sepanjang hari di gym,” kata Tevez beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Itu adalah obsesi yang dia miliki. Jika kita berlatih pukul sembilan pagi, dia sudah ada di sana ketika Anda tiba di delapan. Jika Anda tiba di tujuh tiga puluh, dia sudah akan ada di sana,” sambung Tevez lagi.

Kapten Timnas Portugal tersebut benar-benar memperlihatkan komitmen dan dedikasi tinggi terhadap kariernya. Saat kompetisi dilanjutkan pada 20 Juni nanti, Ronaldo bertekad membawa Juventus mempertahankan gelar scudetto dengan menjaga posisi puncak klasemen.

Bianconeri masih unggul satu poin dari Lazio yang terus mengintai di bawahnya. Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan 54 poin serta memiliki satu pertandingan lebih banyak. (wol/aa/tuttosport/as/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL