Klopp: Liverpool Pasti Gelar Pesta Juara Dengan Fans

Foto: liverpoolfc

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jika situasi aman dan Liverpool berhasil merebut trofi Liga Premier musim ini, Jurgen Klopp berjanji kepada fans tetap akan ada perayaan gelar juara. Sejak Maret lalu, Liga Premier ditunda akibat pandemi Covid-19.

Kini, pemerintah Inggris telah memberi izin kepada Premier League untuk kembali memulai kompetisi pada 17 Juni mendatang. Saat ini, The Reds tetap kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari juara bertahan Manchester City dengan sembilan pertandingan tersisa.

“Jika menjadi juara, kami akan merayakan secara internal dan melakukannya dengan penggemar saat diperbolehkan,” kata Klopp, Rabu (3/6).

“Saya berjanji jika itu terjadi, maka akan ada perayaan. Kapanpun. Siapa yang peduli! Hanya perlu satu hari untuk semua orang bisa hadir dan kita akan melakukannya,” tambah pelatih Liverpool asal Jerman tersebut.

Andai Sadio Mane cs berhasil mengalahkan Everton, pesta juara Liverpool sejatinya bisa digelar di Anfield. Akan tetapi, polisi di Inggris menyarankan pertandingan tersebut digelar di tempat netral untuk menghindari kerumunan orang.

Advertisement

Kabarnya, pemerintah Inggris menyarankan laga berlangsung di Wembley Stadium. Namun, Klopp menyebutkan tim akan berjuang untuk tetap bermain di kandang sekaligus harus tampil tanpa penonton. Tercatat, Liverpool tidak terkalahkan di Anfield. Satu-satunya kekalahan terjadi saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions.

“Kami telah melalukan latihan di Anfield dan juga telah beradaptasi. Jika alternatifnya adalah tidak bermain sama sekali, maka saya akan bermain di mana saja yang kalian diinginkan,” jelasnya. (wol/aa/espn/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL