Kamis Lusa, PSMS Bakal Cek Kesehatan Pemain

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan berencana cek kesehatan sejumlah pemain, khususnya yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Cek kesehatan dilakukan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (4/6).

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan cek kesehatan ini direncanakan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumut. Tujuannya untuk melihat kondisi para pemain selama libur, khususnya terkait virus Corona (Covid-19).

“Paling tidak kami ingin lihat dulu kondisi pemain. Untuk pemain yang dicek juga hanya yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya saja. Lalu para pemain liga yang bermain di klub lain juga akan dirangkul,” kata Julius, Selasa (2/6).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menambahkan mekanisme pengumpulan pemain ini nantinya sesuai prosedur kesehatan. Selain itu, tahapan cek kesehatan dengan melibatkan petugas dinas kesehatan provinsi.

“Kita memang akan mengumpulkan pemain Kamis nanti dengan mengikuti protokol kesehatan. Saat ini, kami lagi menyiapkan administrasi pengajuan kepada petugas kesehatan Dinkes Provinsi Sumut untuk cek pemain bebas Covid-19 ,” sebutnya.

iklan

Setelah cek kesehatan ini, Mulyadi menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan dokter tim dan pelatih fisik untuk menyiapkan tahapan pelatihan dalam waktu dekat.

“Kamis, selain cek kesehatan, kita juga akan rapat dengan tim dokter dan pelatih. Direncanakan juga tahapan latihan sudah bisa dimulai pada Minggu kedua Juni ini,” tukasnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan