Jelang Duel vs Atletico, Suasana Latihan Barca Menegangkan

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Tidak seperti biasa, Barcelona dilanda ketidakharmonisan antara pemain dan pelatih. Pemandangan ini diawali hasil imbang melawan Celta Vigo di akhir pekan. Alhasil, Barca tertinggal dua poin dari Real Madrid di papan klasemen.

Disebutkan, Lionel Messi lagi-lagi berulah dan menjadikan suasana ruang ganti pemain memanas. Saat Barcelona diimbangi Celta Vigo 2-2, Messi terlihat mengabaikan instruksi asisten pelatih Eder Sarabia.

Saat Sarabia hendak memberikan instruksi, Messi cuek begitu saja. Tak cuma itu, La Pulga juga memicu keributan antar-pemain dan staf pelatih, khususnya Quique Setien. Pemain menilai Setien tidak mampu membawa Barca berprestasi karena bukan pelatih papan atas. Apalagi permainan tim gagal berkembang di tangannya.

“Faktanya adalah akan selalu ada kontroversi di kehidupan ini, dan wajar jika ada perbedaan,” ujar Setien menanggapi isu perpecahan tim.

“Tapi hal-hal seperti ini selalu terjadi. Tidak mudah juga untuk para pemain. Apa yang kami selalu lakukan adalah mencoba membuat seluruh pemain punya pemikiran yang sama,” sambungnya.

Advertisement

“Saya paham hal seperti ini wajar terjadi. Komunikasi kami bagus kok. Saya tidak begitu peduli dengan isu tersebut,” tuntas Setien.

Pasca-insiden di Balaidos, Messi dan Luis Suarez juga sempat mengutarakan tidak ingin terlibat komunikasi dengan Sarabia. Artinya, mau tidak mau kedua bintang lebih memilih untuk tetap berinteraksi dengan Setien selaku pelatih utama. (wol/aa/marca/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL