Jalan Bayern Makin Lapang Menuju Kampiun

foto: twitter

Leverkusen, Waspada.co.id – Kemenangan lagi-lagi diraih Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (6/6). Berkat kemenangan atas Bayer Leverkusen, Die Roten semakin dekat dengan gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun.

Bertindak sebagai tim tamu di BayArena, tim asuhan Hansi Flick sempat kecolongan lebih dulu. Lucas Alario membobol gawang Manuel Neuer di menit 10, namun langsung dibalas oleh Kingsley Coman.

Setelah mencetak gol balasan, permainan Bayern mulai stabil. Terbukti, mereka berhasil mencetak dua gol tambahan di babak pertama dari Leon Goretzka dan Serge Gnabry. Memasuki jeda, tim tamu unggul 3-1.

Ramai digunjingkan sebagai penyerang terbaik di dunia, Robert Lewandowski unjuk gigi. Bomber Timnas Polandia tersebut menyumbang gol di menit 66 sebelum Florian Wirtz memperkecil skor 4-2.

Hasil ini membuat Bayern kian tak terbendung di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan 70 poin. Kalah dari Die Roten, Leverkusen harus terlempar dari zona Liga Champions dan berada di posisi kelima dengan 56 poin.

Advertisement

Di laga lain, Eintracht Frankfurt kalah 0-2 dari Mainz 05. Fortuna Düsseldorf diimbangi Hoffenheim 2-2, RB Leipzig juga bermain seri dengan SC Paderborn 1-1. (wol/aa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL