Ijeck: Welcome Home Fakhira

foto: instagram @musa_rajekshah

MEDAN, Waspada.co.id – Kebahagiaan terpancar saat orang nomor dua di Sumatera Utara ini menyambut kedatangan putri tercintanya Fakhira Nailashah, di tengah-tengah keluarga. Betapa tidak, putri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah ini sempat terdampak lockdown di Inggris akibat pandemi Covid-19.

Fakhira sempat tidak bisa pulang ke Tanah Air akibat penerapan lockdown di berbagai negara, termasuk Inggris. Fakhira sendiri tengah lanjut studi dan terpaksa mengikuti aturan yang ada, tatkala seluruh masyarakat dunia dilarang ke luar rumah.

Jauh dari putri cantiknya, Ijeck (sapaan akrab Wagubsu) tentu merasa sangat cemas dan sempat berpikir akan memulangkan Fakhira ke Indonesia. Namun, akhirnya Fakhira baru bisa meninggalkan Inggris saat pelonggaran lockdown mulai diberlakukan.

Betapa bahagianya bisa berkumpul kembali bersama keluarga besarnya. Hal itu pun terlihat dalam unggahan beberapa buah foto di akun Instagram @Musa_Rajekshah, Selasa (2/6) malam. “Welcome home, Fakhira,” ungkap Ijeck di caption foto tersebut.

Empat foto yang diunggah tersebut terlihat, Ijeck beserta empat putra dan putrinya diabadikan bersama dalam sebuah penyambutan keluarga khusus bagi Fakhira. Di salah satu foto juga terlihat Ijeck mengecup kening putri cantiknya dengan penuh rasa cinta.

Advertisement

Unggahan tersebut mendadak mendapat 1.900-an ‘Like’ dan sedikitnya 24 komentar dari para netizen. Banyak di antaranya mengucapkan selamat dan doa atas kembalinya Fakhira ke tanah air.

“Alhamdulillah gorgeous @fakhirara solehah selamat Datang di tanah air, tidak ada yg lebih bahagia dari berkumpul dengan keluarga,” sebut netizen lainnya @hapsarianissa, yang tak lain adalah istri aktor tanah air Sultan Djorgi.

“Alhamdulillah… Welcome home ananda Fakhira cantiq…,” ungkap @trisketi23.

Fakhira tercatat pernah mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. Siswa Candra Kumala School Medan yang tengah belajar di City College Playmouth di Barat Daya Inggris sejak Januari lalu mengharumkan Sumut di ajang World Scholars Cup (WSC) Manila Global Round 2019 pada 6-11 September 2019.

Kala itu, Fakhira mempersembahkan medali emas dalam pelajaran social studies individu. Tak hanya itu, Fakhira juga berhasil memboyong medali emas pada pada World Scholars’s Cup Tournament of Champion (ToC) di Yale University, Amerika Serikat, pada 8-13 November 2019. (wol/data2)