Gembong Narkoba Batal Sidang, Zakir Husin: Saya Sesak Napas

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Terdakwa Zakir Husin alias Jakir Usin (49) seorang narapidana yang di hukum 15 tahun oleh Pengadilan Negeri Medan tahun lalu, kini dirinya kembali duduk di kursi pesakitan untuk diadili dalam perkara Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Dalam sidang yang berlangsung secara teleconference ini, memperlihatkan Zakir Husin yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Medan sedang dalam kondisi kurang sehat, ia terlihat mengenakan kursi roda dengan selang oksigen terletak di hidungnya.

Melihat kondisinya dari balik layar seperti itu, majelis hakim yang di Ketuai oleh Imanuel Tarigan, menanyakan kepada terdakwa Zakir apakah dapat menjalani sidang atau tidak, namun ia menyatakan tidak sanggup, karena saat ini ia merasakan sesak nafas.

“Tidak bisa pak hakim, saya sesak nafas” kata Husin, Rabu (3/6).

Mendengar keterangan dari terdakwa, Majelis Hakim meminta pihak rutan untuk memanggil dokter yang memeriksa.

Advertisement

Setelah itu, Dokter Rutan, Indra Wirawan mengatakan bahwa Zakir sejak dua bulan lalu sudah mengeluhkan sakit, dan baru dua hari yang lalu dirinya diperiksakan.

“Iya yang mulia, jadi dua hari lalu, kita sudah memeriksakan terdapat pembengkakan jantung dan infeksi pada paru-paru,” jelas dokter

Indra menyatakan bahwa Zakir seharusnya dirujuk kerumah sakit besar untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Kami juga akan mengajukan surat kepada Pengadilan Negeri Medan untuk rujukan Zakir kerumah sakit besar,” kayanya.

Setelah mendengarkan keterangan dokter, Majelis Hakimpun berdiskusi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhayati Ulfia, dan Rambo Sinurat juga dengan penasihat hukum terdakwa, kuna.

Dari hasil diskusi tersebut, majelis hakim menunda persidangan yang sempat terbuka itu ke minggu depan, Selasa (9/6)

“Dikarenakan terdakwa dalam kondisi sakit, sidang hari ini kita tunda sampai pekan depan,” tutup hakim.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN