Edy Rahmayadi: PSMS Harus Naik Liga 1

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pembina PSMS Medan yang juga Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meminta pemain untuk terus berjuang agar Ayam Kinantan bisa bermain di Liga 1 Indonesia tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Edy usai olahraga bersama dengan skuad PSMS di Delitua, Sabtu (27/6). Turut hadir di antaranya Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Exco Asprov PSSI Sumut M Fidel Ganis Siregar, dan lainnya. Diketahui, Fidel juga manajer PSMS Soeratin dan PSMS U-19 pada 2017- 2018.

Edy menyatakan dengan situasi manajemen PSMS yang semakin kondusif, tentunya tidak ada lagi alasan non teknis yang memayungi tim sepakbola kebanggaan Sumut ini.

”Saya kira bukan menjadi beban (kebanggaan daerah), namun jadikan hal itu sebagai pelecut kalian untuk tunjukkan prestasi,” tegas Gubsu yang berpesan pelatih membuat program peningkatan kualitas fisik dan ketahanan bermain.

“Medan itu ciri khasnya adalah rap-rap, artinya jangan dilihat keras dan kasar. Tapi fokuslah pada permainan bola-bola pendek yang cepat, mengalir dan tidak bisa direbut lawan. Kalian harus belajar dari para mantan ini yang dulu pernah berjaya,” jelas Edy.

Advertisement

Untuk itu, mantan Ketua Umum PSSI ini meminta pengurus dan manajemen PSMS mempersiapkan segala kebutuhan perencanaan pelatihan, seperti fisik ke daerah pegunungan di Berastagi. Bahkan Edy berjanji akan berkomunikasi dengan pihak Kodam I/BB untuk meminjam lapangan Batalyon 125 Simbisa untuk keperluan TC.

“Kepada para pemain yang berasal dari luar Sumut, saya meminta agar mereka memiliki rasa cinta Medan sehingga semangat kebersamaan akan timbul,” tuntasnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL