Comeback Pascacedera Panjang, Asensio Cukup 31 Detik Untuk Cetak Gol

foto: realmadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Selain Karim Benzema, Real Madrid juga patut memberi acungan jempol kepada Marco Asensio. Dalam lanjutan La Liga melawan Valencia di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6), Asensio sudah mampu mencetak gol.

Mencetak gol sebenarnya bukan hal baru bagi striker muda Timnas Spanyol ini. Masalahnya, Asensio baru saja melakoni laga comeback pascacedera panjang dan istirahat sejak Juli 2019. Berkat gol Asensio dan dua dari Karim Benzema, Los Blancos mengalahkan Valencia 3-0.

Asensio nyaris setahun absen karena cedera ACL pada Juli 2019 lalu. Masuk menggantikan Federico Valverde pada menit 74, sang pemain cuma butuh 31 detik yang juga sentuhan pertamanya untuk mencetak gol. Menurut Opta, Asensio sekarang memegang rekor gol tercepat oleh pemain pengganti sejak 2006.

“Saya sangat ingin kembali bermain. Ini adalah hasil dari kerja keras selama berbulan-bulan,” kata Asensio.

“Saya punya banyak emosi dan kepuasan, ada banyak pekerjaan di balik ini,” ungkapnya.

iklan

Bukan hanya membuat gol. Asensio juga diketahui memberikan assist atas gol ketiga Madrid yang dibuat Benzema. Lesakan tersebut juga mengundang decak kagum karena dilakukan dengan teknik tinggi. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan