Coach Philep Sudah Kangen Latih Ayam Kinantan

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku rindu melatih tim asuhannya. Maklum, tim diliburkan akhir Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Sejak tim kembali latihan, dirinya belum bergabung.

Sejak dua pekan lalu, PSMS sudah menggelar latihan tim. Hanya saja, latihan baru diikuti pemain yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya, seperti Legimin Raharjo, Syaiful Ramadhan, Rachmad Hidayat, dan Abdul Rohim termasuk beberapa pemain asal Riau.

“Pribadi saya sudah sangat merindukan anak-anak untuk kembali melatih. Sudah tiga bulan juga nggak melatih mereka,” aku coach Philep, Senin (22/6).

Meski rindu memimpin latihan Ayam Kinantan, Philep belum bisa memastikan kembali ke Medan. Mantan pelatih PSPS Riau ini mengaku selalu siap menanti instruksi manajemen menjelang kembalinya Liga 2 Indonesia 2020.

Pelatih berlisensi A AFC itu bahkan menjamin kondisinya sehat dan bebas dari Covid-19 selama berada kampung halamannya di Pekanbaru.

Advertisement

“Soal kembali ke Medan, artinya butuh persiapan juga. Yang di Medan pun butuh persiapan juga. Tapi kalau diminta dalam waktu dekat ini kembali ke Medan, tak masalah. Saya selalu siap. Sekarang masih menunggu arahan dari manajemen,” sebutnya.

“Kalau kondisi saya, setiap hari di kantor selalu dicek suhu. Saya pribadi sudah rapid test dengan kantor dan hasilnya negatif. Alhamdulillah,” tuntas pegawai PTPN 5 tersebut. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL