BTS dan Big Hit Donasi Rp14 Miliar Untuk Black Lives Matter

Foto: zimbio
Iklan

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, menyatakan dukungannya terhadap gerakan Black Lives Matter dengan mendeklarasikan ‘kami berdiri bersama’ melawan diskriminasi ras.

Kini, grup yang mendunia itu mengambil langkah lebih jauh lagi untuk dukungan tersebut. Dikutip dari laman Allkpop, perwakilan Big Hit Entertainment mengatakan kepada Variety bahwa BTS dan Big Hit Entertainment sudah mendonasikan 1 juta dolar AS atau sekira Rp14 miliar untuk Black Lives Matter.

Donasi tersebut sudah dikirimkan di awal pekan dan buktinya juga sudah dikirim Black Lives Matter kepada Big Hit. Namun, BTS maupun Big Hit tidak akan memberikan komentar tentang donasi tersebut. Perwakilan Black Lives Matter juga tidak segera merespons permintaan Variety memberi komentar.

Tak hanya BTS, beberapa artis K-pop lain baik grup maupun individu telah menunjukkan dukungannya terhadap gerakan anti-rasisme tersebut. Anggota boyband GOT7, Mark Tuan, mengungkapkan sudah memberi donasi pribadi untuk dana pemakaman George Floyd. Rapper Korea-Amerika pH-1 mendonasikan Rp42 juta untuk Black Lives Matter.

Anggota Day6 Jae juga menyumbang untuk Minnesota Freedom Fund. Sementara itu, BTS dan Big Hit merupakan grup dan agensi pertama yang secara terbuka memberi donasi pasca-kematian George Floyd yang memantik unjuk rasa. (wol/aa/variety/data3)

iklan

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan