Bobby Nasution Dapat Dukungan Ulama Saat Kunjungi Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, bersilaturahim dengan pemilik Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun.

Dengan penuh senyuman, Syech Ali Akbar Marbun menyambut kehadiran Bobby Afif Nasution di Ponpes yang berada di Jalan Pelajar Timur Ujung.

Menariknya, ternyata sejumlah ulama dan tokoh agama sudah berada di Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar untuk turut menyambut kehadiran menantu Presiden Jokowi itu.

Tampak hadir antara lain Buya Amiruddin, KH Zulfikar Hajar, Prof Syahrin Harahap, Prof Hasan Basri dan Ustad Amhar Nasution. Seluruhnya menyatakan dukungan penuh kepada Bobby Afif Nasution untuk bertarung di kontestasi Pilkada Kota Medan 2020.

Sebelum berbincang-bincang dalam silaturahmi tersebut, para ulama yang hadir mendoakan almarhum kakek dan ayah Bobby Afif Nasution yang telah mendahului.

Advertisement

Dan tentu saja mendoakan Bobby Afif Nasution untuk keberkahan maju di Pilkada Medan. Doa dipimpin Buya Amiruddin.

Prof Syahrin Harahap yang juga Guru Besar UIN Sumut, mengatakan secara tutur Bobby adalah adiknya. Maka sebagai bentuk dukungan ia memberikan masukan.

Apa yang dilakukan Bobby yang terkenal dekat dengan ulama, menurutnya mendapat poin tinggi di mata para ulama yang hadir. Terlebih, slogan yang digaungkan, yakni #KolaborasiMedanBerkah, sudah sangat tepat.

“Karena kota kita ini memang belum mendapatkan keberkahan. Kota kita sudah babak belur, masalah hukum menjerat pemimpinnya dan masalah lainnya,” katanya.

Yang menarik, Syahrin mengungkapkan kehadiran Bobby di Pilkada Kota Medan sudah menjadi takdir dari Tuhan untuk menyelamatkan kota ini.

“Ini bukan kebetulan, Bobby dihantar sudah takdir Tuhan untuk kebaikan kota Medan. Bobby punya hubungan baik dengan istana dan itu akan sangat berguna untuk Kota Medan,” ungkapnya.

“Jika Allah berkenan merestui Bobby pimpin kota ini, kasih sayang dari nasional akan turun ke kota ini. Hubungan nasional dan Medan akan penuh kasih sayang,” sambung. Syahrin.

Ditambahkan Prof Syahrin, ulama kita siap untuk membantu Bobby di Pilkada Medan ini. Bahkan, ia menyebut siap tidak tidur asalkan Bobby jadi Walikota Medan.

“Anak muda brilian yang kita banggakan. Bekerja untuk tujuan mulia ini Insya Allah diridhoi,” ujarnya.

Melihat dukungan dari para ulama, tentu saja membuat Bobby terharu. Suami Kahiyang Ayu itu mengaku bersyukur bisa diterima dan didukung dengan para ulama.

Bobby mengaku, maksud kehadirannya kepada para ulama adalah untuk meminta masukan. Maka itu Bobby membawa langsung tim pakarnya untuk menyerap aspirasi dari ulama.

“Saya ingin mendapatkan masukan yang sangat berharga dari para ustad sekalian. Saya akan serap dan terapkan untuk keberkahan Kota Medan jika saya diizinkan memimpin kelak,” akunyam

Sementara, Syech Ali Akbar Marbun sangat gembira dengan kehadiran Bobby. Baginya ini adalah menyambung silaturahim yang sudah dijalin dahulu oleh almarhum ayah Bobby yakni Haji Erwin Nasution.

Semasa hidup, Alm H Erwin Nasution sering bersilaturahmi ke Ponpes yang dipimpin Syech Ali Akbar Marbun tersebut.

“Semua yang hadir disini mendukung Bobby. Kalau ulama dan umaro bersatu maka berkahlah suatu negeri. Kita jelas dukung tokoh muda,” kata Syech Ali Akbar Marbun.

Selanjutnya, Syech Ali Akbar Marbun mengatakan bakal menggelar konsolidasi keluarga besar untuk sampaikan dukungan ini.

Hal senada juga disampaikan, H Zulfikar Hajar yang merupakan Ketua Dakwah MUI Kota Medan, menambahkan melihat ada aura positif pada sosok Bobby yang membuat orang suka jika melihatnya.

“Saran saya kepada Bobby agar lebih meningkatkan silaturahim agar semakin mendapat keberkahan,” doanya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN