Berkat Sundulan Maut Haaland, Dortmund Menang Dramatis

foto: twitter
Iklan

DUSSELDORF, Waspada.co.id – Borussia Dortmund berhasil mengantongi tiga poin dalam duel lanjutan Bundesliga ketika bertandang ke markas lawan Fortuna Dusseldorf, Sabtu (13/6). Dramatisnya, Dortmund menang 1-0 berkat gol di menit 95.

Erling Braut Haaland baru masuk di menit 61 menggantikan Axel Witsel. Terbukti, keputusan pelatih Lucien Favre tepat. Meski baru di masa injury time, Haaland berhasil menyundul bola dan memastikan kemenangan Die Borussen.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Dortmund masih menjaga peluang mengejar Bayern Munich di sisa Bundesliga musim ini. Bagi Haaland, ini menjadi gol ke-11 sejak gabung Dortmund pada Januari lalu.

Di laga lainnya, RB Leipzig masih mempertahankan zona Liga Champions dengan mengalahkan tuan rumah Hoffenheim 2-0. Dua gol Daniel Olmo membuat RB Leipzig pulang dengan tiga poin di tangan.

Kemenangan juga didapat oleh Werder Bremen yang berada di zona degradasi. Bremen menang atas juru kunci Paderborn 5-1. Kemenangan ini membuat Bremen menyamai poin Fortuna Dusseldorf yang ada di posisi 16. (wol/aa/ls/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan