Bayern Munich Kantongi 30 Gelar Juara Bundesliga

foto: twitter
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Bayern Munich memastikan gelar juara Bundesliga ke-30 dengan mengalahkan Werder Bremen 1-0 di Wohninvest-Weser-Stadion, Rabu (17/6). Ini juga menjadi gelar kedelapan beruntun sejak tahun 2013.

Total, Bayern mengoleksi 76 poin dari 32 pertandingan dan tidak mungkin dikejar oleh Borussia Dortmund dengan sisa pertandingan yang ada. Pasalnya, Dortmund hanya mungkin meraih maksimal 75 angka.

Meski mendominasi laga, Die Roten baru bisa mencetak gol di menit 43. Kiper Werder Bremen, Jiri Pavlenka, gagal menghalau tendangan Robert Lewandowski dalam keadaan one on one. Gol striker Timnas Polandia tersebut sudah cukup mengamankan gelar bagi tim asuhan Hansi Flick.

Sayangnya, kedigdayaan Bayern belum mampu menandingi Juventus dan Real Madrid. Menurut catatan, Juventus memiliki 35 gelar scudetto alias juara Serie A dan Madrid sudah 33 kali menjuarai La Liga.

“Kami telah mengambil langkah awal dan mencapai target besar pertama kami dengan juara Bundesliga,” ucap pelatih Hansi Flick.

iklan

“Tetapi, kami punya DFB Pokal sebagai target kami selanjutnya. Tentu saja, ada juga Liga Champions. Jelas itu tidak akan mudah,” kata Flick.

Musim ini, Bayern masih berpeluang menambah dua trofi lainnya. Gelar DFB Pokal dan Liga Champions masih bisa dimenangkan oleh Manuel Neuer cs untuk menjadi treble winner. (wol/aa/dailymail/sky/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan