Barcelona Bakal Ada Pemotongan Gaji Pemain Jilid II

Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan telah meminta para bintang utama El Blaugrana kembali bersiap mengalami pemotongan gaji jilid kedua.

Pandemi Covid-19 telah membuat Barcelona krisis finansial. Pada akhir Maret lalu, Lionel Messi cs mengumumkan bahwa gaji mereka dipotong sampai 70 persen. Langkah tersebut diambil untuk membantu staf kub agar mendapatkan gaji penuh di tengah keadaan pandemi.

Akan tetapi, pemotongan gaji tersebut sepertinya belum mampu menyelamatkan keuangan Barca. Nyatanya, Bartomeu meminta pemain kembali menerima keputusan pemotongan gaji. Padahal, La Liga akan segera bergulir mulai 12 Juni mendatang.

Bartomeu dan direksi telah berbicara kepada para pemain saat sesi latihan pada 25 Mei lalu. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari manajemen Barca terkait isu pemotongan gaji pemain jilid kedua tersebut.

Jika potongan gaji ini kembali dilakukan, pelatih Quique Setien khawatir penampilan pemain akan terpengaruh saat kompetisi dimulai lagi. Setien patut gelisah karena Barca berusaha untuk mempertahankan gelar juara sekaligus posisi puncak klasemen La Liga. (wol/aa/footballespana/data3)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL