Bakar Mobil Pedangdut Via Vallen, Pelaku Pura-pura ‘Bego’ Saat Ditangkap Polisi

foto: ist

SURABAYA, Waspada.co.id – Terduga pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen akhirnya ditangkap, dan kini ditahan di Polresta Sidoarjo, Selasa (30/6). Meski belum dilakukan pemeriksaan mendalam, polisi menduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Sumardji saat ditemui di Mapolda Jatim.

Dugaan gangguan jiwa berdasarkan perilaku terduga selama diamankan. Kata Sumardji pelaku bicara melantur dan sulit diajak komunikasi.

“Jadi sementara ini pelaku belum kita periksa, karena orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur,” ujar dia.

“Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa,” imbuhnya.

Advertisement

Jika pelaku masih menunjukkan sikap seperti itu polisi akan berkoordinasi untuk memeriksa kejiwaan terduga pelaku sebelum menyidiknya.

Lebih lanjut, Sumardji menuturkan petugas Polresta Sidoarjo masih melakukan olah TKP di sekitar rumah Via Vallen.

Sebelumnya, Via Vallen mengunggah rekaman detik-detik mobilnya dilalap api di akun Instagramnya. Meski demikian, video tersebut kini telah dihapus.

Lewat fitur story di Instagram, Via kemudian memberi kabar lanjutan setelah api padam. Ia memperlihatkan bangkai mobilnya yang hangus.

“Alhamdulillah, enggak sampai masuk rumah, hanya mobilku saja, dan tersangkanya sudah di kantor polisi,” ujar Via. (cnnindonesia/ags/data2)