75 Ton Gula Pasir Masuk ke Sumut

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Gula pasir impor jatah Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) sejumlah 75 ton telah tiba.

Di mana gula tersebut akan segera didistribusikan. Dengan masuknya komoditas tersebut diharapkan dapat memperkuat stok gula pasir di provinsi tersebut.

Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sumut, Arwakhudin Widiarso, menuturkan
gula itu masuk melalui Pelabuhan Sibolga karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sibolga dan Padangsidempuan.

“Dengan masuknya lagi gula ke Sibolga, stok gula Sumut dipastikan aman. Di mana ada 600 ton gula pasir di gudang Bulog Sumut,” jelasnya, Senin (1/6).

Gula itu akan terus masuk karena pesanan sejumlah 2.750 ton belum semuanya masuk. Bulog terus berupaya meningkatkan stok untuk bisa memenuhi kebutuhan gula di Sumut.

Advertisement

Selain untuk memenuhi permintaan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Bulog, katanya, memerlukan gula itu untuk Operasi Pasar (OP).

Bulog Kanwil Sumut terus melakukan OP gula untuk membantu menjaga ketersediaan dan menormalkan kembali harga komoditas itu.

“Harga gula di pasar Sumut masih di atas harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp12.500 per kg. Setelah OP gula dilakukan jelang Lebaran yakni 22 dan 23 Mei 2020, maka OP akan terus dilanjutkan. Harga gula OP Bulog Rp11.000-Rp12.000 per kg,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN