5 Provinsi Dengan Kasus Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto (Foto: Kompas.com)

JAKARTA, Waspada.co.id – Virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke 418 kabupaten/kota di 34 provinsi seluruh Indonesia. Total pasien positif yang tercatat mencapai 28.818.

Kasus kematian akibat Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 1.721. Kasus kematian tertinggi didominasi kasus di DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Tercatat tidak ada penambahan kasus kematian baru pada Kamis, (4/6/2020) di DKI Jakarta. Namun jumlah pasien yang meninggal tetap paling tinggi dengan 523 kasus.

Kemudian disusul Jawa Timur yang ada delapan penambahan kasus baru sehingga totalnya menjadi 437. Lalu disusul Jawa Barat dengan total 155 kasus kematian.

Posisi keempat yakni Kalimantan Selatan dengan 93 kasus kematian. Terakhir yakni di Sulawesi Selatan dengan 79 kasus kematian.

Advertisement

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin mengikuti protokol kesehata. Selain cuci tangan dan menggunakan masker, masyarakat diminta untuk tidak berada di kerumunan.

“Tidak ada untungnya berkerumun, tidak ada untungnya berdesak-desakan,” kata Yuri di Gedung BNPB, Kamis. (inews/ags/data3)