YBM – UPK PLN Belawan Salurkan Bantuan ke Masyarakat

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Yayasan Baitul Mal dari Unit Pelaksana Pembangkit Perusahaan Listrik Negara (YBM – UPK PLN) Belawan menyalurkan bantuan 300 paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan Sicanang.

Pembagian paket sembako diserahkan oleh Camat Medan Belawan, Ahmad bersama Danramil Belawan, Kapten Sugito serta Manajer Bagian Keuangan UPK – PLN Belawan, T Chairin Niza didampingi Supervisor SDM Umum, Buchori Muslim dan Ketua Yayasan Baitul Mal Jupri, kepada màsyarakat di aula Kantor Camat Medan Belawan, Selasa (19/5).

Camat Medan Belawan, Ahmad mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh pembangkit PLN Belawan. Penyaluran bantuan telah membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ditambah dampak dari Covid-19.

“Kita sangat berterima kasih kepada PLN. Harapannya, perusahaan tetap berjalan dengan baik dan bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya.

Ahmad juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terhadap dampak dari penyebaran Covid-19.

iklan

“Kita berharap, masyarakat untuk tetap di rumah. Jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan, kalaupun keluar rumah harua memakai masker,” pesannya kepada masyarakat.

Sementara, Manajer Bagian Keuangan UPK – PLN Belawan, T Chairin Niza, menerangkan penyerahan bantuan itu merupakan sumbangsih dari YBM – UPK PLN Belawan. Di mana YBM adalah perkumpulan dari karyawan di UPK PLN Belawan untuk mengumpulkan zakat, infak dan sadakahnya setiap bulan.

“Setiap bulan dari hasil yang kita kumpulkan ini disalurkan ke masyarakat setiap bulan. Kita juga mendapat atensi dari perusahaan, sehingga ada tambahan bantuan yang sekaligus kita salurkan ke masyarakat hari ini,” terangnya.

Agar penyaluran tepat sasaran, kata Chairin, penyaluran disalurkan melalui kecamatan, agar pendataan dengan baik.

“Kita bersyukur, hari ini penyaluran turut dihadiri dari Polres Pelabuhan Belawan, Danramil Belawan dan masyarakat yang menerima bantuan. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (wol/ril/data2)

Iklan