Wali Kota Tanjungbalai Cek Kesiapan Fasilitas RSUD dr Tengku Mansyur

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, didampingi para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai mengunjungi RSUD dr Tengku Mansyur, Senin (11/5).

Hal ini dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan menyambut kedatangan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI)/Warga Negara Indonesia (WNI) asal Tanjungbalai yang rencananya akan tiba beberapa hari ke depan.

Saat tiba di lokasi, Syahrial memeriksa kesiapan para petugas medis, peralatan pendukung seperti layar monitor ruangan isolasi pasien, CCTV, alat komunikasi/telepon, tempat tidur, dan fasilitas lainnya. Wali Kota memastikan seluruh fasilitas di RSUD dr Tengku Mansyur telah siap digunakan untuk penanganan para TKI/WNI.

“Semua fasilitas yang ada di RSUD dalam keadaan baik dan siap pakai. Ruangan isolasi juga dalam keadaan bersih dan baik, semua dilengkapi peralatan memadai, hand sanitizer atau sabun pencuci tangan untuk memastikan orang-orang yang masuk bebas virus atau bakteri. Sarana prasarana lainnya juga sudah memenuhi,” jelas Syahrial.

“Saya juga sudah sampaikan kepada pihak RSUD dr Tengku Mansyur untuk menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan, sehingga para TKI/WNI yang tiba dari Malaysia dapat ditangani langsung oleh para tenaga medis yang berpengalaman,” sebut wali kota.‏ (wol/lvz/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan