Update Covid-19 Kota Medan 25 Mei: Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Foto: covid19.pemkomedan.go.id

MEDAN, Waspada.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan merilis data persebaran terbaru kasus Covid-19 di Kota Medan, Senin (25/5).

Dari data yang dirilis melalui situs covid19.pemkomedan.go.id, saat ini terdapat 125 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat. Selain itu, sudah ada 446 PDP yang telah dipulangkan dan 58 pasien meninggal dunia.

Untuk orang positif terpapar Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) saat ini berjumlah 115 pasien dalam perawatan, 64 pasien dinyatakan sembuh dan 19 meninggal dunia atau bertambah satu orang dibanding kemarin. Total, 198 orang telah dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Kota Medan.

Selain itu, Gugus Tugas Kota Medan juga melakukan pemantauan terhadap 80 orang Pelaku Perjalanan (PP), 456 Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 11 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan, saat ini hanya dua yang berada di zona kuning penularan Covid-19. Kedua kecamatan itu adalah Medan Maimun dan Medan Belawan, sedangkan 19 kecamatan lainnnya berada di zona merah.

Advertisement

Kecamatan yang masuk ke zona merah meliputi Medan Polonia, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Area, Medan Tembung, Medan Denai, Medan Kota, Medan Amplas, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Barat, Medan Helvetia, dan Medan Petisah. (wol/ega/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL