Update Covid-19 Indonesia 26 Mei: 5.877 Pasien Sembuh

Jubir Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 (Foto : BNPB Indonesia/Youtube)

JAKARTA, Waspada.co.id – Di tengah kabar terus bertambahnya pasien positif Corona (Covid-19), ada kabar baik pasca-Idul Fitri 1441 H. Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pun bertambah.

Juru Bicara Khusus Pemerintah dalam Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyatakan sebanyak 235 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan akhirnya negatif. Dengan demikian, total pasien sembuh mencapai 5.877 orang.

“Kasus sembuh bertambah 235 orang,” ujar Yurianto di Jakarta, Senin (25/5).

Sementara itu, jumlah kasus positif hari ini bertambah 415 orang. Total akumulatif sampai saat ini, sebanyak 23.165 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Covid-19. Di lain pihak, pasien Covid-19 meninggal dunia bertambah 27 hingga total mencapai 1.418 orang

Yuri kembali mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Di antaranya menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang, rajin mencuci tangan pakai sabun, berdiam diri di rumah, dan memakai masker di luar rumah.

Advertisement

Di tengah pandemi Covid-19 dengan jumlah kasus yang terus meningkat, pemerintah sudah menggaungkan rencana pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Misalnya, Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian sudah memiliki timeline pembukaan pusat-pusat bisnis.

Bappenas dan Gugus Tugas Covid-19 berulangkali menyebut sejumlah syarat ketat pembukaan aktivitas perkonomian. Di antaranya, kasus Covid-19 mesti turun dulu 50 persen selama dua pekan berturut-turut. Menko Polhukam, Mahfud MD, kemudian berdalih bahwa pelonggaran PSBB itu baru sebatas wacana. (wol/aa/cnnindo/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL