Tekab Polsek Medan Sunggal Tembak 2 Pelaku Curanmor

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Polsek Medan Sunggal menangkap tiga tersangka kasus pencurian sepeda motor.

Dalam penangkapan itu dua tersangka terpaksa ditembak karena diduga mencoba melawan petugas.

Diketahui, identitas ke dua tersangka yang ditembak berinisial AP ( 20) warga Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dan FA warga Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Sedangkan sebagai penadah SU (38) warga Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. Turut disita kunci T dan sepeda motor. Honda Scoopy dengan BK 4532 AHI sebagai barang bukti.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol H Yasir Ahmadi, kepada Waspada Online, Senin (4/5), mengatakan berawal adanya pengaduan korban Dian Rahmadany (23) warga Jalan Setia Budi, Pasar II, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, bahwa sepeda motor Honda Scoopy warna cream coklat BK 2881 AGN telah dicuri.

Advertisement

“Korban pada Jumat (24/4) sekira pukul 10.30 WIB datang ke TKP dengan tujuan menghitung stok dan hasil penjualan kartu internet dan memarkirkan kendaraannya di samping mobil tempatnya dagangannya,” ujarnya.

“Lalu, sekira pukul 11.00 WIB, korban keluar dari mobil dan melihat sepeda motornya telah hilang dicuri. Karena menjadi korban curanmor kemudian kasusnya dilaporkan ke Polsek Sunggal,” sambung Yasir.

Tanpa buang waktu, personil yang menerima pengaduan korban bergerak cepat melakukan penyelidikan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Syarif Ginting.

Alhasil, dalam penyelidikan petugas dapat menangkap dua orang tersangka bersama seorang penadah dari lokasi terpisah.

Yasir menuturkan, ketika diinterogasi tersangka AP dan FA mengakui sudah enam kali melakukan pencurian sepeda motor wilayah hukum Polsek Sunggal.

“Namun, saat pengembangan tersangka AP dan FA berupaya melawan petugas untuk melarikan diri, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dengan menembak kaki keduanya,” tegasnya.

“Dalam kasus ini tersangka AP dan FA dipersangkakan melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan tersangka SU adalah penadah dipersangkakan melanggar Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.(wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN