Tak Mau Kalah, Timo Werner Cetak Hattrick

Foto: afp

MAINZ, Waspada.co.id – Seolah tak mau kalah dari Kai Havertz yang mencetak dua gol untuk Bayer Leverkusen, Timo Werner unjuk kebolehannya kala RB Leipzig mengamuk di kandang Mainz dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (24/5).

Menjadi tamu Mainz, Leipzig malah menang telak 5-0. Tiga gol kemenangan Die Rotten Bullen di OPEL Arena diborong oleh Timo Werner yang mencetak hattrick. Dua gol lain disumbangkan oleh Yussuf Poulsen dan Marcel Sabitzer.

Bagi Leipzing, hasil ini menjadi pelampiasan kegagalan meraih poin penuh pekan lalu kontra Freiburg. Tak heran, Leipzig yang tampil dengan kekuatan penuh sudah mencuri gol di 11 menit pertama lewat gol Werner.

Gol itu membuat Leipzig makin bernafsu mencetak gol tambahan. Menit 23, Poulsen memaksimalkan umpan crossing yang dilepaskan Marcel Sabitzer. Jelang turun minum, tim tamu memperbesar keunggulan lewat gol Sabitzer.

Unggul tiga gol, Leipzig belum puas juga khususnya Werner. Baru dua menit babak kedua dimainkan, Werner mencatatkan namanya lagi di papan skor. Setelah gol Kevin Kampl dianulir wasit akibat offside, Leipzig menuntaskan pesta ke gawang Mainz berkat Werner yang melengkapi hattrick pada menit 75.

Advertisement

Hasil ini membuat Leipzig naik ke posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan 54 poin dari 27 pertandingan. Raihan tiga angka ini mengantar tim asuhan Julian Nagelsmann tertinggal tiga dari Borussia Dortmund dan tujuh di bawah Bayern Munich. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL