Silahturahim KSJ, Kapoldasu: Kita Punya Program Jumat Barokah dan Minggu Kasih

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menjalin silahturahim bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Rabu (13/5).

Dalam pertemuan itu, Martuani, menyampaikan bahwa Polda Sumut juga mempunyai program sedekah yakni Jumat Barokah dan Minggu Kasih yang rutin dilaksanakan setiap minggu.

“Saya sangat senang dapat bersilahturahim dengan Komunitas Sedekah Jumat,” ujarnya didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, serta PJU Polda Sumut lainnya.

Martuani mengungkapkan, Sumatera Utara tengah menghadapi wabah Covid-19 yang sangat membahayakan semua orang baik itu polisi, ustad, pendeta, masyarakat,TNI semua bisa terpapar.

“Maka dari itu mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tahun ini jangan mudik dulu dan Polda Sumut sudah menyediakan 102 pos pam dan 25 cek point untuk mengecek masyarakat yang masih nekat mudik,” ungkapnya.

Advertisement

Martuani juga mengharapkan dukungan dari masyarakat karena apa yang ditindak tegas oleh anggota Polri tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pribadi. Penindakan karena memang ada kejahatan yang membahayakan masyarakat.

“Dalam pencegahan Covid-19 Polda Sumut sudah melakukan penyemprotan desinfektan serta rutin membagikan sembako dan memberikan imbauan untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang hadir yakni Ketua KSJ H Saharrudin, bersama pengurus lainnya. Ustad Sampan selaku Perwakilian KSJ, mengatakan akan menyampaikan Kamtibmas yang dipaparkan Kapolda Sumut kepada masyarakat agar paham dan mengerti.

“KSJ sangat mendukung program Polda Sumut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN