Setien: Ucapan Messi Bikin Gaduh Saja

Foto: afp

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Quique Setien, angkat bicara merespons ucapan Lionel Messi yang terkesan ‘lemah’. Bintang Barcelona asal Argentina itu mengaku ragu Barcelona akan menjuarai Liga Champions musim ini.

“Semua orang memiliki pendapat dan semua itu dihargai. Saya pikir, skuad yang kami miliki dan saya tidak ragu bisa meraih semua gelar yang tersisa,” kata Messi menyebutkan gaya bermain Barca tak meyakinkan untuk memperebutkan trofi Liga Champions baru-baru ini.

“Saya beruntung bermain di Liga Champions setiap tahun dan tahu tidak mungkin menjadi juara dengan cara main yang kami lakukan,” sambung striker berusia 32 tahun tersebut.

Namun, ucapan Messi itu disanggah Setien. Sang pelatih menyebut La Pulga membuat masalah di ruang ganti Barcelona karena ucapannya melahirkan perdebatan. Meski Messi pesimis, Setien menegaskan keyakinannya bahwa El Blaugrana akan menjadi juara Liga Champions.

“Kata-kata Messi, menurut saya, telah menciptakan perdebatan yang besar. Kami tegaskan bahwa kami bisa memenangkan Liga Champions,” kata Setien, Minggu (24/5).

Advertisement

“Saya tidak pernah meragukan skuad yang kami miliki dan tidak ragu bahwa kami bisa memenangkan semua yang tersisa,” sambung pelatih berusia 61 tahun itu.

Setien memang mengakui tidaklah mudah meraih target juara karena perlu ada pembenahan dan evaluasi di dalam timnya. Akan tetapi, apapun itu sama sekali tidak memengaruhi keyakinannya membawa Barca menjadi raja Eropa.

“Kami harus membenahi beberapa hal, namun tanpa keraguan kami percaya bahwa tim ini punya potensi untuk menjuarai Liga Champions,” ucapnya.

Sebelum kompetisi ditunda akibat pandemi Covid-19, Barcelona sudah lolos hingga babak 16 Besar. Di leg pertama, Barca ditahan imbang 1-1 oleh Napoli. Untuk mencapai perempatfinal, Messi cs harus menang atau imbang tanpa gol.

“Kami bisa memenangkannya. Kami yakin bisa menjuarai Liga Champions. Tentu saja kami bisa,” tutur Setien menegaskan.(wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL