Selain Pogba dan Ozil, Lima Bintang Ini Turut Rayakan Lebaran

foto: twitter
Iklan

Waspada.co.id – Ada beberapa bintang sepakbola yang tak disadari publik bahwa sebenarnya mereka merupakan pemeluk Islam. Selama ini, fans mungkin hanya mengenal Paul Pogba, Mesut Ozil, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sebagai pesepakbola muslim.

Namun, ada juga sejumlah pemain bintang yang belum Anda ketahui juga penganut agama Islam. Layaknya Pogba cs, kelima bintang ini juga bakal merayakan Idul Fitri pada Minggu (24/5) ini.

Zinedine Zidane

Pecinta sepakbola tentu akrab dengan sosok Zinedine Zidane berkat prestasinya sebagai pemain maupun pelatih Real Madrid. Zizou memang tak pernah mengumbarnya di depan public dan karena itu tak banyak orang mengetahui agama legenda sepakbola Prancis adalah Islam.

Emmanuel Adebayor

iklan

Mantan striker Arsenal, Manchester City, dan Real Madrid ini terlahir sebagai seorang Nasrani. Pada tahun 2015, Adebayor kemudian memutuskan untuk menganut agama Islam alias mualaf. Saat pindah agama, Adebayor juga sempat memposting video seremoninya.

“Yesus mengajarkan bahwa hanya satu Tuhan dan hanya Allah yang pantas untuk disembah seperti dalam Deut 6:4 dan Mark 12:29. Sedangkan Islam pun demikian di surat An Nisa 4: 171,” kata Adebayor dalam video tersebut.

Nicolas Anelka

Mantan striker Timnas Prancis ini menemukan jalan menuju Islam kala berumur 16 tahun. Sepanjang kariernya, Anelka pernah membela AS Monaco Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid. Ternyata, Anelka punya alasan pindah agama dari Nasrani ke Islam.

“Hal yang membuat ingin berpindah agama bahwa saya merasa Islam diperuntukkan bagi saya,” ujar Anelka.

“Saya senang menjadi Muslim, agama yang membawa kedamaian dan saya belajar banyak dari Islam,” tutur sang bomber.

Marouane Fellaini

Berbeda dengan Anelka dan Adebayor, Fellaini menjadi muslim sejak lahir. Gelandang Timnas Belgia itu memiliki darah Maroko dari kedua orang tuanya. Semasa main di Inggris, Fellaini menciptakan sejarah sebagai pemain Islam pertama yang pernah mengenakan ban kapten Manchester United.

Miralem Pjanic

Gelandang Juventus yang juga penyedia suplai bola terbaik bagi Cristiano Ronaldo di Juventus ini juga terlahir sebagai Muslim. Pjanic menerima ajaran Islan dari bapaknya, Fahrudin, dan sang ibu Fatima. (wol/aa/sportskeeda/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan